Selasa, 10 Desember 2013

Bayangkan Jika Sudah Sukses, Bagaimana Kita Memanage diri ?

Berbicara tentang kesuksesan, siapa yang tidak ingin menjadi orang yang sukses? Pasti semua orang di dunia ini ingin menjadi orang yang sukses. Menjadi orang sukses tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan. Untuk sukses, kita harus melakukan berbagai usaha untuk mencapainya. Kenapa? Karena tidak ada kesuksesan yang instan. Jika saya sebagai mahasiswa diminta untuk membayangkan kalau saya menjadi orang sukses, ada beberapa hal yang terlintas dibenak saya, seperti “Bagaimana saya me-manage diri saya ketika saya sudah sukses nanti?”.

Jika saya membayangkan dan memikirkan hal tersebut, mungkin saya akan memulai dari me-manage diri saya agar tetap menjadi orang yang rendah hati. Mengapa? Karena biasanya jika kesuksesan sudah menghampiri kita, kita akan menjadi pribadi yang “lupa diri”, merasa memiliki banyak penghasilan yang bisa membuat kita menjadi orang yang angkuh dan sombong.
Selanjutnya saya akan me-manage diri saya agar tetap menjadi orang yang dermawan karena seperti yang kita ketahui, sebagai umat Muslim, di dalam rezeki yang kita dapatkan terdapat hak orang-orang yang tidak mampu seperti fakir miskin sebesar 25%.
Lalu disusul dengan me-manage diri saya dalam aspek-aspek yang lain, seperti hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan. Semua itu akan saya lakukan jika saya menjadi orang sukses suatu saat nanti agar saya tetap menjadi pribadi yang positif.


 NAMA : YUNITA DWI ANDIANI
NPM : 16509377
KELAS : 3PA01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar